Cara Setting Internet XL dengan Mudah

Cara Setting Internet XL - TipsCaraDaftar | Dengan berkembangnya dunia gadget disertai dengan beberapa aplikasi yang makin berkembang, hal ini menjadikan beberapa pengguna internet menjadi semakin ingin lebih dekat terhadap penggunaan internet. Banyak orang rela menghabiskan waktunya untuk mengatur jaringan internet yang ada di ponsel atau bahkan lewat modem mereka. Karena sebenarnya meskipun banyak yang bilang bahwa semua kartu itu bisa digunakan dengan cara otomatis untuk berinternet ria, namun ternyata hal tersebut tidak selalu benar.


Bahkan ada beberapa kartu yang masih membutuhkan settingan internet untuk bisa digunakan. Misalnya seperti kartu XL. Ada sedikit cara setting internet xl yang bisa Anda coba bila Anda ingin mencoba berinternet ria menggunakan kartu XL yang satu ini. Mau tahu seperti apakah cara untuk setting internet di kartu XL?

Yang pasti, bila Anda ingin tahu cara setting internet xl dengan cara yang manual, maka Anda harus tahu lebih dulu tentang bagaimana cara memasukkan APN XL. Dimana APN itu sendiri adalah situs yang berasal dari XL secara khusus untuk keperluan setting internet di nomor XL. Jadi, APN untuk di setiap provider kartu perdana itu berbeda dari jenis kartu yang lainnya. Beberapa cara untuk mensetting internet ini bisa Anda lakukan dengan berbagai cara di bawah ini:

Cara Setting Internet XL


1. Bila Anda ingin melakukan setting internet di nomor XL ini, Anda bisa menggunakan setting internet secara manual lewat SMS dengan format seperti GPRS (spasi) merk type HP, kemudian langsung saja kirimkan SMS Anda ke nomor 9667.

2. Namun, bila ternyata cara ini tidak bisa membantu, karena Anda tidak mendapatkan pemberitahuan dan notifikasi atas settingan perdana XL tersebut lewat SMS, maka Anda bisa melakukan setting internet di nomor XL ini lewat ponsel dengan cara masuk ke dalam pengaturan internet yang ada di ponsel Anda.

3. Dalam bagian pengaturan internet yang ada di ponsel inilah akan menjadikan Anda bisa langsung merasakan internet di nomor XL Anda, namun pastikan bahwa Anda telah mengatur pada bagian konfigurasinya dengan mengisikan daftar di bawah ini:
  • User name dengan XLgprs
  • APN diisi dengan www.XLgprs.net
  • Password diisi dengan proXL
  • IP Address diisi dengan 202. 152. 240. 50
  • Home page bisa diisi dengan Http://waplifeinhand.com
  • Data bearer diisi dengan GPRS
  • Port diisi dengan 9201 untuk standartnya, sementara untuk proxy nya diisi dengan 8080
  • Prompt password diisi dengan noAuthentication diisi dengan normal
  • Phone IP Address diisi dengan automatic
  • Primary name server diisi dengan 0. 0. 0. 0
  • Secondary name server diisi dengan 0. 0. 0. 0
Nah, sekarang langsung simpan, dan internet Anda sudah bisa dijalankan. Simple sekali, kan?

Itulah sedikit cara setting internet xl yang bisa Anda lakukan secara manual di ponsel Anda ketika Anda baru saja memakai kartu perdana dari kartu XL yang satu ini. Bagaimana pun juga, sebenarnya cara untuk setting internet di nomor XL ini sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan. Bahkan sebenarnya Anda bisa dengan cepatnya melakukan pengaturan terhadap settingan internet di nomor XL Anda cukup dengan melakukan settingan internet di atas. Jangan lupa juga untuk membaca cara setting internet telkomsel.