Cara Setting Internet di Laptop dengan Mudah

Cara Setting Internet di Laptop - TipsCaraDaftar | Seperti yang telah diketahui bahwa tampilan windows 7 yang ada di laptop itu berbeda untuk bagian settingan internet. Sehingga, tentu untuk mereka yang terbiasa memakai windows XP akan kebingungan dengan menu baru yang ada di windows 7. Karena itulah bila Anda ingin mengetahui cara setting internet di laptop khususnya untuk windows 7, Anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini:

Cara Setting Internet di Laptop



1. Silahkan Anda klik di bagian icon network yang ada di bagian panel bar atau bagian task bar yang ada di sebelah kanan. Disitulah nanti ada icon network yang bisa langsung Anda klik icon tersebut, dan kemudian pilih menu open network and sharing center.

2. Selanjutnya, silahkan pilih menu set up a new connection or network.

3. Bila sudah, pilih lagi set up a dial up connection, dan pilih next.

4. Sekarang Anda tinggal pilih salah satu dari modem yang aktif, misalnya Anda memakai modem sony ericcson, Anda tinggal klik modem yang itu.

5. Nanti, Anda akan dihubungkan pada jendela pengisian setting untuk dial up ke layanan internet yang sedang Anda gunakan untuk disambungkan ke dalam internet. Misalnya, Anda memakai modem dari Indosat, Anda bisa memasukkan dial up phone number dengan *99#, dengan user name indosatgprs, dan password diisi dengan indosatgprs. Sementara untuk connection name nya tidak perlu diganti, lalu klik connect.

6. Nanti akan ada proses penyambungan koneksi di internet, bila berhasil akan ada balasan you are connected to the internet. Lalu, pilih close.

7. Anda tinggal membuka jendela connection status lewat jendela network dan juga sharing center dan klik di bagian nama koneksi internet yang barusan dibuat tadi.

8. Bila Anda telah selesai dengan internet Anda, maka Anda bisa memutuskan sambungan koneksi internetnya dengan cara menekan tombol disconnect. Atau Anda bisa juga dengan memilih icon pada koneksi internet di bagian task bar yang ada di bagian sebelah kanan, lalu silahkan klik di menu nama koneksi, dan tekan saja tombol disconnect.

9. Tunggu sebentar hingga nanti koneksi internetnya akan terputus denga sendirinya.

10. Namun, bila tenryata Anda ingin menyambungkan kembali koneksi internet Anda lagi, silahkan lakukan cara yang sama seperti yang telah dibagikan di atas, dan klik di bagian icon koneksi internet. Setelah itu, klik saja nama koneksi dan klik di bagian tombol connect.

Nah, itulah cara setting internet di laptop untuk windows 7 yang bisa Anda praktekkan segera. Dengan menggunakan cara – cara di atas akan menjadikan Anda bisa bersurfing ria lewat laptop Anda. Tentu saja hal ini akan menjadikan Anda bisa lebih leluasa saat ingin bersurfing ria di internet. Karena, bagaimana pun juga, rasanya kurang puas bila berinternetan tanpa menggunakan laptop.

Sebagus apapun ponsel yang Anda gunakan, Anda tidak akan bisa leluasa bila tidak berinternetan ria dengan menggunakan laptop yang sedang Anda pakai. (Baca: Cara Setting Modem Telkom Speedy) Karena itulah, lakukan cara setting internet di laptop Anda, dan kemudian nanti Anda bisa langsung berinternetan.