Cara Isi Pulsa Smartfren dengan Mudah

Cara Isi Pulsa Smartfren - TipsCaraDaftar | Sekarang ini sudah bukan hal yang asing lagi apabila pengguna Smartphone butuh pulsa untuk diisi supaya dapat berkomunikasi dengan pengguna smartphone lainnya. Oleh karena itulah, bagi pengguna smartphone juga harus smart atau pintar dalam memilih provider yang paling tepat dan paling menguntungkan. Salah satu contoh provider yang paling oke adalah Smartfren.


Banyak orang bingung tentang bagaimana cara isi pulsa smartfren yang lain, selain membeli di counter HP. Karena tak jarang pula kadang – kadang disaat pengguna sedang membutuhkan pulsa, namun justru counter HP sedang tutup. Maka dari itulah, kali ini yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah cara mengisi pulsa provider Smartfren.

Cara Isi Pulsa Smartfren


Ada beberapa cara pengisian pulsa dengan provider Smartfren yang bisa Anda coba, yaitu lewat voucher fisik, voucher elektrik, transfer bank, dan pembelian secara langsung di mini market. Sementara untuk lebih jelasnya akan di bahas di bawah ini secara lengkap.

1. Pengisian pulsa menggunakan Voucher Fisik

Berikut ini adalah cara isi pulsa smartfren lewat voucher fisik yang mana cara ini terbagi atas 3 varian, yaitu menggunakan menu suara, menu SMS, dan juga menu telepon, antara lain:

Menu Suara (IVR) : untuk menggunakan menu suara, silahkan Anda tekan angka 999 dan kemudian ikutin petunjuk dari pengarah yang Anda dengar di telepon Anda tersebut.
Sedangkan untuk menu SMS ini bisa Anda lakukan dengan cara mengetik SMS dengan format SMS yaitu ISI (Spasi) masukkan 16 kode digit voucer, lalu silahkan langsung kirim sms tersebut ke nomor 999. Contoh: ISI 1678962567890178 dan kirim ke 999.
Untuk menu telepon, silahkan langsung tekan *999* pada menu telelpon di smartphone Anda disertai dengan 16 kode voucher yang Anda dapatkan, lalu klik OK/YES.

2. Pengisian Pulsa dengan Voucer Elektrik

Pengisian pulsa dengan menggunakan voucher elektrik juga tidak kalah mudah dengan pengisian pulsa menggunakan voucher fisik. Pengisian pulsa dengan voucher elektronik dapat dilakukan dengan membelinya di tempat jual pulsa atau gerai ponsel terdekat dari Anda. Pulsa elektronik smartfren ini dijual dengan berbagai nominal, mulai dari Rp 5000, - hingga dengan Rp 500.000, - tunggu maksimum selama 3 menit hingga pulsa terkirim ke smartphone Anda. Apabila Anda belum menerima pulsa lebih dari 5 menit tanyakan kembali kepada tempat Anda membeli voucher elektrik tersebut.

3. Pengisian Pulsa Melalui Transfer Bank

Beberapa bank yang dapat mengisi pulsa smartphone Anda adalah CIMB Niaga, BCA, Mandiri, BII, BPR Intidana, BPRKS, Commonwealth, Danamon, dan masih banyak lagi. Sehingga, kini Anda bisa dengan mudahnya mengisi pulsa Anda sendiri, karena salah satu cara isi pulsa smartfren yang bisa dipakai adalah pembelian lewat ATM, transfer bank, atau dengan SMS banking juga internet banking.

4. Pengisian Melalui Kasir Mini Market

Beberapa mini market yang menjual pulsa smartfren diantaranya dalah Indomaret, Alfamart, Alfa Express, Hypermart, Carrefour, Alfamidi. Biasanya Anda akan ditawari oleh penjaga kasir setelah berbelanja untuk membeli pulsa.

Itulah cara isi pulsa smartfren yang bisa Anda coba, selamat mencoba!