Cara Membuat Es Krim Sederhana dengan Mudah

Cara Membuat Es Krim - TipsCaraMembuat | Es krim merupakan sebuah jenis makanan beku yang terbuat dari produk dairy atau sejenis krim yang digabungkan dengan perasa dan pemanis. Es krim juga sangat digemari semua kalangan masyarakat sangat jarang yang tidak menyukai jajanan satu ini. Es krim menurut banyak orang adalah jajanan yang tidak membosankan karena eskrim dapat dibuat dengan semua rasa yang sangat variatif. Es krim sering dikatakan sebagai penyebab sakit flu,tapi tanggapan itu sangat salah kaprah. Flu dapat menyerang tbuh kita dapat disebbkan karena kelebihan dalam mengkonsumsi eskrim atau mengkonsumsinya secara tidak wajar,selain itu karena pembuatan eskrim yang tidak higenis atau membuat eskrim secra asal asalan dan itu mengakibatkan bakteri yang ada di eskrim menyerang sistem kekebalan tubuh anda.

Nah jka anda adalah penggemar fanatik eskrim jangan kuatir akan sakit setela mengkonsumsinya jika anda dapat membuat eskrim anda sendiri diirumahjadi anda dapat mengcontrol setiap bahan baan yang akan digunakan untuk membuat eskrim yang anda inginkan.

Dengan membuat ekrim anda sendiri dirumah,anda dapat menyediakan bahan bahan yang anda ingnkan dengan berbagai macam tambahan dan juga pasti igenis selain itu juga anda dapat membuat eskrim senayak yang anda mau. Berikut ini ada 4 resep cara membuat eskrim dengan berbagai rasa.

Cara Membuat Es Krim



Resep Es Krim Sederhana

Bahan :

» 4 kaleng susu putih
» 2 kaleng susu kental manis putih
» 2 sendok makan tepung maizena
» 2 sendok makan gula pasir
» 2 butir putih telur
» 1 sendok teh vanili

Cara Membuat :

  1. Langkah paling awal yaitu campur dan aduk semua bahan susu dan air sambil dipanaskan diatas api kecil. 
  2. Selanjutnyacairkan tepung maizena dan campurkan dengan adonan diatas. 
  3. Sambil tetap mengaduk, angkat adonan dari atas api, campurkan dengan gula, putih telur dan vanili, lalu aduk terus sampai adonan berwarna putih. 
  4. Rebus adonan sambil terus diaduk-aduk hingga mendidih. 
  5. Angkat adonan dari atas api sambil terus diaduk hingga dingin agar adonan tidak menggumpal. Setelah dingin kemudian masukkan ke dalam freezer. 
  6. Apabila sudah dingin dan beku, anda dapat menambahkan bahan pelengkap lainnya seperi strawberry, choco chips dan sebagainya untuk mempercantik es krim buatan anda. 
  7. Terakhir, es krim sederhana siap untuk dihidangkan. 

Resep Es Krim Coklat

Bahan :

» 600 ml krim kental (whipped cream dairy cair)
» 3oo ml susu cair full cream
» 250 gram dark cooking chocolate, cincang kasar
» 175 gram gula pasir
» 30 gram coklat bubuk
» 6 kuning telur
» 1/2 sendok teh essense vanili

Cara Membuat :

  1. Terlebih dahulu panaskan susu cair dan essense vanili dalam sebuah panci dengan api kecil, kemudian ambil 50 ml susu untuk dicampur dengan coklat bubuk, lalu aduk hingga coklat bubuk larut. Kemudian tuangkan ke dalam panci susu tadi, masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih, angkat. 
  2. Setelah itu kocok kuning telur dan gula pasir dengan mixcer kecepatan tinggi selama 3 menit hingga mengental dan berwarna pucat. 
  3. Lalu tuang larutan susu-coklat tadi ke dalam kocokan kuning telur yang telah menggental, aduk dengan spatula hingga rata, setelah itu masukkan kembali campuran tersebut kedalam panci bekas merebus susu. Panaskan diatas api kecil selama 3-4 menit hingga adonan mengental. 
  4. Selanjutnya masak krim kental dalam panci dengan api kecil, ketika muncul gelembung-gelembung kecil masukkan dark cooking chocolate cincang. Angkat panci lalu aduk hingga seluruh coklat meleleh dan adonan terlihat licin. 
  5. Kemudian masukkan adonan susu-telur ke dalam adonan krim-coklat, lalu aduk hingga rata dan biarkan hingga dingin. Setelah itu masukkan adonan ke dalam freezer kira-kira 3 jam, lalu keluarkan dan kock dengan mixer hingga lembut selama 5 menit. 
  6. Ulangi proses ini hingga 3-4 kali hingga donan menjadi lembut. Setelah itu ice cream di masukkan ke dalam freezer dan tunggu hingga membeku dan ice cream siap untuk dihidangkan. 

Resep Es Krim Goreng

Bahan :

» 50 gram tepung terigu, ayak
» 50 gram tepung roti, ayak
» 12 lembar roti tawar
» 1 scop es krim vanilla
» 1 butir telur ayam
» Saus strawberry atau coklat sesuai selera

Cara Membuat :

  1. Ambil 1 lembar roti tawar, kemudian letakkan es krim vanilla pada permukaan roti tawar, tutup dengan roti tawar, lalu bentuk bulat. 
  2. Gulingkan roti es krim vanilla tersebut ke dalam tepung terigu. 
  3. Kocok telur di tempat terpisah, lalu celupakan roti es krim ke dalam telur. 
  4. Setelah itu gulingkan ke dalam tepung roti hingga rata, lalu simpan roti ke dalam freezer hingga membeku. 
  5. Setelah itu goreng roti dengan minyak panas hingga berwarna kuning keemasan, angkat. 
  6. Belah ice cream goreng menjadi 2 bagian, tambahkan saus strawberry atau coklat sesuai selera. 
  7. Es krim goreng siap untuk dihidangkan. 
Dengan 3 resep es krim yang sudah kami siapkan untuk anda seperti yang diatas,anda tidak akan bosan. Dengan kami menyediakan 5 resep eskrim untuk anda,anda mendapat ilmu untuk membuat eskrim dengan banyak rasa dan varian macam dan tampilan.

Demikian artikel yang kami buat semoga dapat bermanfaat untuk anda yang ingin membuat eskrim sendiri dirumah dengan porsi yang dapat anda sesuaikan.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?