Cara Membuat Donat Sederhana dengan Mudah

Cara Membuat Donat - TipsCaraMembuat | Jajanan ini identik dengan bentuknya yang bulat dan berlubang pada tengahnya dan berwarna coklat dengan bubuhan coklat,gula atau messes sebagai tambahan cita rasa juga mempercantik tampilan jajanan ini. Jajanan ini sangat mudah ditemukan dimana saja,dikota apapun pasti ada jajanan yang satu ini.

Donat namannya,kue atau roti yang dibuat dengan cara finishing digoreng yang akan memberikan warna khas coklat keemasan pada donat itu. Seringkali kita berfikiran bahwa membuat donat yang enak dan lembut seperti yang ada ditoko itu susah,padahal itu sangat mudah dan kami tau akan resep itu,kami juga akan memberikan informasi untuk anda. Dan anda pun bisa membuatnya dirumah dengan resep yang akan kami berikan untuk anda.
Baca : Daftar Cara Membuat Makanan
Nah bagi anda yang ingin belajar membuat donat baiknya memperhatikan dengan baik campuran bahan-bahannya, karena jika terjadi sedikit saja salah dalam membuat adonan donat, biasanya jika salah donat akan sulit membengkak dan berbentuk bantat. maka dari itu saat membuat adonan anda harus dengan seksama memperhatikannya. Berikut cara yang akan kami bagikan untuk anda.

Cara Membuat Donat


Cara Membuat Donat

Resep Cara Membuat Donat Sederhana Dan Praktis

Bahan :

- Tepung terigu sebanyak 1/2 kg
- Gula sendok pasir sebanyak 4 Sdm
- Mentega sebanyak 3 Sdm
- Ragi instan sebanyak 11 gram atau 1/2 bungkus
- Air sebanyak 200 cc
- Susu bubuk dan kental sebanyak 3 Sdm
- Garam sebanyak 2 sendo kteh
- Telur sebanyak 2 butir

Caranya Membuat Donat dengan Mudah:

1. Pertama kali, 2 butir telur dikocok hingga berbusa, lalu campurkan garam, gula pasir, susu, tepung terigu dan mentega, kemudian aduk hingga rata.

2. Selanjutnya masukkan ragi ke dalam air hingga merata, lalu tuangkan ragi ke dalam adonan yang sudah dibuat pada poin nomer 1, kemudian uleni adonan tersebut sampai kalis, masukkan dalam wadah tertutup dan diamkan selama 21 menit sampai adonan mengembang

3. Bila sudah, di diamkan selam 21 menit dan adonan sudah mengembang, sekarang saatnya ambil adonan sebanyak 1 sendok makan dan bulatkan. selanjutnya campurkan adonan yang sudah dibulatkan tersebut ke dalam tepung terigu supaya adonan tersebut tidak lengket. Lakukan cara tersebut berulang-ulang sampai adonan habis, disarankan agar adonan terlihat mengembang, biarkan selama 21 menit

4. Sesudah di diamkan selama 21 menit dan adonan yang sudah dicampur tepung terigu mengembang, sekarang saatnya Bunda memanaskan minyak goreng, adonan yang sudah diberi tepung jangan lupa dikasih lubang. setelah minyak goreng memanas, masukkan adonan donat tersebut kedalam minyak goreng, dan gunakan api kecil, tunggu sampai donat berubah warna menjadi kecoklatan, setelah itu angkat donat dan biarkan hingga donat dingin.

5. Kemudian sesudahnya donat menjadi dingin, langsung olesi donat tersebut dengan mentega, lakukan cara tersebut berulang-ulang. Selanjutnya taburi dengan ceres, keju, strawberry atau bahan-bahan sesuai selera yang anda inginkan.
Baca Juga : Daftar Cara Membuat 
  1. Cara Membuat Dubsmash Video dengan Mudah
  2. Cara Membuat Bunga Kertas Sederhana dengan Mudah
  3. Cara Membuat Akun COC dengan Sangat Mudah
  4. Cara Membuat Aplikasi dengan Mudah 
  5. Cara Membuat CV dengan Mudah dan Contohnya 
  6. Cara Membuat Animasi Sederhana dengan Mudah 
  7. Cara Membuat Pancake Sederhana dengan Cepat 
  8. Cara Membuat Akun Gmail dengan Sangat Mudah 
  9. Cara Membuat Akun BBM dengan Mudah
  10. Cara Membuat Desain Kaos dengan Mudah
  11. Cara Membuat Aquarium dengan Mudah
Semoga dengan resep itu maka anda akan dapat membuat donat sendiri dengan mudah dan pastinya aman dan sehat karena bahan akan anda pilih sendiri kualitasnya,dan juga jika anda telah berhasil membuat donat itu anda juga akan mendapatkan ilmu dan pengalaman dalam membuat jajanan yang sangat banyak digemari orang Indonesia ini.

Demikan informasi yang dapat kami bagikan untuk anda,semoga resep ini dapat bermanfaat bagi anda sekalian.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?