Cara Membuat Bunga dari Kertas dengan Mudah

Cara Membuat Bunga dari Kertas - TipsCaraMembuat | Kertas diproduksi dari kayu,dan sangat beragam kayu yang digunakan untuk membuat kertas dengan beragam jenis,kualitas,bahkan kuantitas pada kertas yang dibuat. Dengan canggihya kayu yang sebelumnya masih berupa batang batang besar dapat diubbah menjadi lembaran lembaran kertas yang sangat tipis.


Biasanya kertas hanya digunakan untuk membuat buku atau hal hal yang sepele dan tidak menarik untuk dilihat. Namun apakah anda tahu bahwa kertas juga bisa sangat bernilai dan indah dipandang mata dan lebih bermanfaat. Taukah anda kertas yang sebelumnya hanya memiliki fungsi yang sangat sedikit dapat diperluas dengan cara menambahkan fungsinya kedalam fungsi hias yang sangat mengandalkan nilai estetika yang dihasilkan dari kertas. Dengan bertambahnya nilai estetika yang akan ditambahkan ke apada kertas maka juga akan menambah nilai jual pada kertas.
Baca : Daftar Cara Membuat Makanan

Kertas dapat menambah nilai estetika dan nilai guna jika sudah diubah menjadi kerajinan tangan. Dan sekarang kami akan berikan informasi tentang Kerajinan dari bahan kertas,yaitu Bunga Mawar Kertas. Berikut alat ,bahan dan langkah langkah dalam membuat Bunga Mawar Kertas.

Cara Membuat Bunga dari Kertas


Bahan dan peralatan yang digunakan:

» Kertas krep dengan warna terserah
» Lem kertas
» Gunting
» Sumpit untuk tangkai bunga
» Benang
» Selotip kertas dengan warna gelap

Image by : KreasiTangan.com

  1. Setelah semua bahan dan peralatan sudah siap, maka buat ukuran kertas krep persegi panjang seperti terlihat pada gambar sebanyak tiga lembar, kemudian gulung-gulung dan potong.
  2. Setelah ketiga kertas krep selesai dipotong dengan cara seperti diatas, maka akan terbentuk kertas krep memanjang dengan kepala diatasnya, kemudian pasangkan ujung sumpit pada ujung kertas krep yang telah dibentuk dan beri lem kertas kemudian gulung.
  3. Setelah selesai menggulung jangan lupa diberi perekat dan ikat bunga bagian bawah dengan benang.
  4. Jika satu kertas krep telah selesai digulungkan pada sumpit, maka lanjutkan pada kertas krep kedua dan ketiga. kemudian akan terbentuk bunga dengan sendirinya, pada mahkota bunga bagian bawah anda bisa membentuknya menjadi lebih melengkuk dengan menggulungnya dengan sumpit.
  5. Kemudian buat kelpak bunga yang juga terbuat dari kertas krep, namun jika kertas krep terlalu tipis anda bisa menggunakan jenis kertas lainnya seperti kertas manila, kertas untuk kelopak bentuk menjadi persegi, kemudian lipat membentuk segitiga dengan melipatnya sebanyak tiga kali.
  6. Kemudian potong dengan bentuk menyerupai kelopak mawar pada bagian tengah agak pinggir dan pada bagian ujungnya.
  7. Bagian ujung yang dipotong. Kemudian pasangkan pada bunga dengan menggunakan lem perekat.
  8. Selotip dengan selotip kertas kertas atau anda bisa menggunakan kertas krep yang direkatkan dengan lem kertas. mulai dari dasar bunga sampai dengan menutupi tangkai bunga.

Berikut informasi yang dapat membantu anda untuk mengerjakan tugas atapun ingin berusaha bisnis kerajinan. Belum banyak yang mengambil jalur bisnis dengan memasarkan prodk produk kerajinan dari bahan kertas ini.
Baca Juga : Daftar Cara Membuat 
  1. Cara Membuat Dubsmash Video dengan Mudah
  2. Cara Membuat Bunga Kertas Sederhana dengan Mudah
  3. Cara Membuat Akun COC dengan Sangat Mudah
  4. Cara Membuat Aplikasi dengan Mudah 
  5. Cara Membuat CV dengan Mudah dan Contohnya 
  6. Cara Membuat Animasi Sederhana dengan Mudah 
  7. Cara Membuat Pancake Sederhana dengan Cepat 
  8. Cara Membuat Akun Gmail dengan Sangat Mudah 
  9. Cara Membuat Akun BBM dengan Mudah
  10. Cara Membuat Desain Kaos dengan Mudah
  11. Cara Membuat Aquarium dengan Mudah

Demikian informasi dari kami tentang cara membuat bunga kertas,semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi ini.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?